Enaknya santap malam di restoran Padang

Standard

3 Agustus 2007, adalah hari ulang tahun saya. Waktu berjalan begitu cepat, memang. Di tahun ini, usia saya genap 31 tahun. Tanggung jawab untuk mengisi hari-hari menjelang menjadi lebih berat tentunya. Terima kasih Tuhan, telah Engkau anugerahkan kehidupan dengan apa yang dapat dinikmati dan dijalani hingga saat ini. Amin Allahumma Amin.

Makan bersama, adalah bagian dari tradisi keluarga besar sebagai bentuk `perayaan` hari lahir. Dan, restoran Padang Sederhana di Jalan Kaliurang Yogyakarta pun menjadi tujuan kami malam itu. (Note, ini bukan promosi lho ya). Alasannya?
Jelas, cita rasa tinggi dan lezat sudah tidak diragukan lagi. Dengan berbagai menu yang disajikan. Sebut saja, ayam pop dengan sambal hijau dan daun singkongnya. Belum lagi, otak sapi yang super nyam-nyam. Ditambah dengan sambal goreng udang dengan pete yang sangat nikmat. Ada juga, sate padang dengan bumbu yang khas. Kepala ikan kakap yang rasanya selalu ngangeni. Cumi-cumi santan pedas yang jadi kegemaran si kecil. Semuanya sangatlah menggugah selera. Membuat lidah tidak berhenti bergoyang.

Selain menu dan cita rasa yang begitu menggugah selera, praktis dan kecepatan melayani, menjadi alasan kuat tentunya. Bagi sebagian orang yang pernah makan di restoran-restoran ala Padang, penyajian yang cepat menjadi ciri khas. Tanpa ba-bi-bu.Begitu konsumen datang, begitu pula makanan-makanan disajikan. Begitu tersaji, langsung tancap, makan!!! Nikmattt. Inilah ciri khas yang begitu unik dari setiap restoran Padang dibandingkan restoran-restoran lainnya. Belum lagi, begitu selesai menyantap, pelayan restoran akan segera mengkalkulasi apa yang dimakan. Dengan cukup hanya memandangi yang disentuh dan piring-piring yang berserakan di meja makan. Catat, hitung, catat dan hitung. Sangking ahlinya, mereka mencatat dan menghitung dengan proses manual. Tanpa kalkulator. Dan, biasanya, konsumen pun percaya apa yang dicatat dan dihitung. Dan langsung membayar. (Yah, daripada diminta ngitung sendiri? Hayoo).

Yang jelas, bagi Anda yang menyukai tempat makan berselera tinggi, dengan tingkat kepraktisan dan kecepatan penyajian, bersantap di restoran Padang, merupakan pilihan yang tepat. Selamat makan!

***
Thanks buat sahabat, teman dan kolega yang telah menyampaikan ucapan dan untaian doa buat saya.

One thought on “Enaknya santap malam di restoran Padang

  1. whaaa Bu maap saya Lupa… Remindernya di HP yang udah di jual ^_^. maap Bu,,, hehehe. Mudah2an belum terlambat… Ludi mau ngucapin Met Ultah Bu… saya paling suka ngucapin Kalimat ini untuk setiap yang sedang merayakan ultah, “Wish You Pursuit Your Happiness.” Maap ya Bu telat banget. Bu saya belum pernah ke Sederhana… mau doung Bu… hehehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s