Migrain, oh … Migrain

Standard

Inilah penyakit yang sering saya alami. Entah kenapa dan apa sebabnya. Rasa-rasanya sudah menerapkan hidup sehat. Cieee, sok sehat mungkin. Dan kemarin, si migrain `kesayangan’ datang lagi.😦

Mengikuti kuliah seharian, dengan materi sedikit kuantitatif, multivariate data analysis, membuat kepala rasanya penuh. Belum lagi, berangkat ke kampus dengan bersepeda, di bawah guyuran dan angin kencang, kamis pagi kemarin. Membuat badan terasa begitu dingin dan dingin. Ditambah kondisi tubuh yang sedang berpuasa. Dan benar saja, setelah kuliah lepas siang, sudah deh. Mata menjadi sangat tidak bersahabat. Kepala rasanya mau pecah. Dengan sekuat tenaga, berusaha untuk fokus dan menyimak dengan baik dua jam terakhir kuliah. Hmm, apa ya yang bisa dinikmati. Kuliahnya jelas, seputar angka-angka dan rumus, interpretasi. Not interesting anymore, kalau udah teler begini. Dosennya, hmm, ngga keren-keren amat untuk ukuran bule. Hehehe. Andai dosen sekeren, Brad Pitt, atau hmm … Pierce Brosnan. (hihihi) 

Jelas, benar-benar perjuangan. Yang bisa dilakukan adalah melirik-lirik jam tangan yang seakan detiknya mati, tak bergeming. Kapan akan berakhir. Melihat ke seberang jendela. Mendung dan hujan masih menggelayut. Huwaaaa…. dan si migrain semakin menjadi-jadi. Mungkin, jika tidak puasa, langsung Om Migrain ditebas dengan Mr. Don Saridon. Memang tidak baik, terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan. Tapi sepertinya Mr. Don, sudah menjadi bagian dari perjalanan saya. Ceileee. Begitu pusing dan migrain, sebelum menjadi-jadi, langsung glek glek, hajar dengan Mr. Don. Sayang, karena kemarin puasa, duhhh … Perjalanan pulang dengan sepeda di bawah guyuran hujan yang lumayan deras. Wah, komplit rasanya. Sampai di rumah, tanpa ba bi bu, sholat dulu, langsung terkapar di tempat tidur, menunggu beduk magrib yang masih dua jam lagi …. Ah, ini bagian dari perjalanan yang harus dilalui. Untuk apa?

2 thoughts on “Migrain, oh … Migrain

  1. Migrain, memang sakit yang cukup menjengkelkan dan menyiksa…. tetapi jika terbiasa pola hidup sehat maka migrain insyaAllah akan terusir…. akan lebih bagus jika rutin olahraga dan dibantu terapi… jangan keseringan minum obat, hal itu akan membuat liver kerja berat.. Dan lagi migrain biasanya diperparah dengan kebiasaan tidur larut malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s