Time flies …

Standard

Yes, time flies!
Itulah ungkapan kata yang tepat dari perjalanan yang sudah saya tempuh. Tak terasa, hanya dalam hitungan 2×24 jam lagi saya akan pulang ke Yogya. Meskipun, kepulangan kali ini jelas bukan untuk sebenar-benarnya liburan, tetapi tetap saja, berada di tengah anak, suami dan semua keluarga yang menyayangi, adalah hal yang tak ternilai dari apapun. Alhamdulillah, akhirnya 2,5 bulan di Groningen, terlewati dengan progress yang cukup signifikan.

Begitu banyak hal yang terjadi, mulai dari hal-hal yang sangat ilmiah. Jelas, perkembangan riset sangat signifikan. Diskusi bermula dari hasil pilot studi, dilanjut dengan extended pilot study, terkait dengan data collection, metodologi dan semakin memperdalam teori yang dibangun. Sangat-sangat menggairahkan. Meskipun kadang naik dan turun, sangat produktif, dan bahkan sangat jenuh. Makna hidup yang lebih berarti dengan menikmati puasa jauh dari keluarga, melihat dan bergesekan dengan kehidupan orang-orang sekitar. Mudah-mudahan, membuat hidup semakin bermakna. Urusan pindahan apartemen, alhamdulillah mulus. Packing barang-barang kantor, selesai sudah kemarin. Tinggal last meeting today. Dan tadi pagipun, sudah say Good Bye dengan co-supervisor yang karena sakit tidak dapat ikutan meeting. Enjoy your trip back to Indonesia … itulah kalimat terakhir terucap dari supervisor saya yang mirip Pierce Brosnan (wahh, kereeennn … mauuu!!!). hehehe.

Dan, Alhamdulillah.
Dalam hitungan 2×24 jam, saya pulang ….

Pulang ke kotamu, (Yogyakarta)
Ada setanggup haru dalam rindu

2 thoughts on “Time flies …

  1. Ternyata dah mo balik yah, mba Nurul? Hmmm… Met jalan. Semoga tiba dg selamat dan tanpa kekurangan satu apapun sampai di tujuan. Amiin. Mba Nurul, sukses selalu!

    Btw, Theme Blognya sekarang Mba Nurul banget😉 Hutan + Kupu2. Kaya akan aneka ragam tumbuhan (ilmu), ada sejuta misteri di balik tegap dan kokohnya pepohonan serta gelapnya, namun di balik itu juga ada secercah cahaya yg memberikan energi dan kehidupan pada semua mahluk yg ada di dalamnya, dan tetap wanita yg lemah lembut (kupu2) terbang ke sana-kemari (mobile).

    Ribet yah memberikan deskripsi perumpamaannya? He..he..he.. Dah kereeeeeen loh theme ini😉

  2. Wah makasih ya Yanti, atas filosofis blog theme-nya. Saya mikirnya ngga sampai sejauh itu je. Hehehe. Sebenarnya theme yang ini, ada theme versi awal. Kemarin, rasanya bosan aja. Terus ganti theme yang biasa (yang biru itu), eh, setelah diliat-liat lagi, akhirnya pilihan theme jatuh ke theme semula. Emang Nurul banget ya? Tak bisa pindah ke lain blog theme. hehehe. Sukses ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s