Setelah sekian lama

Standard

Buka-buka blog di internet. Ahh, ternyata sekian lama tidak pernah saya update tulisan lepas saya, mengisi lembaran blog-blog saya. Cukup sibukkah saya dua bulan berjalan ini? Atau hanya alasan saja? Alasan sederhana yang sangat klasik: sibuk dan tidak sempat.

Yah, mudah-mudahan memang begitu. Hampir tiap hari, saya harus berkutat dengan responden. Kontak dan bertanya kesediaan mereka. Survey alamat dan cari-cari perusahaan, apakah masih eksis atau sudah tertelan bumi. Melelahkan sekaligus menantang. Ini, perjalanan terberat yang saya alami dalam mendapatkan data di lapangan. Entahlah, cukup sering melakukan survey, tapi yang kali ini, seolah-olah, berjalan so so slowly. Berpacu dengan waktu. Berpacu dengan keinginan. Dihadapankan pada kondisi data yang tidak reliabel, pada kondisi ukm yang kadang tidak selalu friendly. Ditambah, cuaca yang kadang begitu bervariasi, hujan, panas, hujan, panas. Berpacu dengan stamina yang ada. Berpacu dengan semangat yang kadang turun dan naik. Ah, berpacu dan berpacu. Saya yakin, inilah bagian dari proses yang harus saya lalui.

Beberapa waktu lalu, beberapa kawan sempat tanya, gimana progressnya Rul? Yahhh, berjalan, tertatih-tatih. Atau saya jawab, wah pusing juga dengan urusan data. Ehh, tak disangka, komentarnya, ya kalau beli pisang goreng itu sih ngga pusing. hihihi. Bisa aja. Sindiran yang cukup menukik, tapi memang benar. Semua ada jalannya. Inilah tahap yang paling menantang, menggairahkan tapi juga melelahkan. Tuhan berilah selalu kekuatan-Mu! Amin.  

Leave a Reply

