Arti koin 2 euro

Standard

Tiba tepat waktu di Bandara Internasional Schipol, Amsterdam, saat itu 05.45 CET, 16 Januari 2008. Dinginn. Suhu berkisar 4 C. Setelah melewati proses imigrasi, ambil bagasi yang begitu cepat, saya pun menuju counter tiket kereta.

Beli tiket menuju Groningen. Harga tiket one way 28,80 euro. Dan seperti biasa, gesek … tit tit tit.Oo, sepertinya tidak berfungsi. Coba lagi, masih saja error. Waduh … tiba-tiba jantung jadi berdetak kencang. Betapa tidak? Saya ingat, di dompet saya, hanya ada 300an ribu rupiah plus recehan ribuan, 43an dollar (recehan semua) dan 5 euro (kertas) dan 2 euro (koin). Saya coba bayar dengan kredit card, tidak menerima pembayaran kredit. Dengan dollar, tidak bisa juga. Lalu, saya disarankan mencoba pembayaran tiket lewat electronic. Dan ternyata … sama saja. Nihil. Kartu ABN Amro tidak berfungsi. Waduhh …

Counter ABN terdekat di Schipol tentu saja belum buka. Saya coba ke sana. Cek sekali lagi. Tetap gagal. Coba kartu kredit, ehh dua kali salah password. Duh. Coba kartu debit Maestro, oo, ternyata insufficient fund. Walah. Lengkap sudah. Mau kemana lagi? Saya segera mencari counter money changer. Harus kembali ke area kedatangan, karena lokasinya di sana. Saya pun segera ke sana. 43 dollar pun saya tukarkan. Dan ternyata setelah dipotong fee transaksi, saya pun menerima 22,00 euro. Dengan uang euro yang ada di tangan 7 euro dan 22 euro, jadilah 29 euro. Passss bangetttt buat beli tiket 28,80 euro menuju Groningen. Masih ingat di kepala, kalau 2 euro koin itu adalah koin yang sering saya pakai buat kerokan (hehehe), dan hampir saja tidak akan saya bawa. Hampir saja saya tinggal di meja kerja di rumah. Ahhh. Alhamdulillah, Tuhan masih kasihan sama saya. Kalau tidak … masa’ iya jalan kaki ke Groningen. Hehehe.

2 thoughts on “Arti koin 2 euro

Leave a Reply

